Aplikasi Windows di pclinuxos Dengan Wine


Sebelumnya saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2008 semoga di tahun ini kita semua menjadi lebih baik dalam segala hal.

Ini postingan pertama saya di tahun 2008, langsung aja dech

Wine di gunakan untuk menjalankan aplikasi Windows di linux, karena penasaran saya coba instal via online biar nggak pusing dengan nunggu nggak begitu lama baru berhasil juga. nah ini hasilnya sekarang bisa menikmati aplikasi windows di pclinuxos.

1.jpeg

dinataranya Al Qur’an digital, Asus DVD, Jet Audio, Nero

5.jpeg

Al-Qur’an digital berjalan lancar di pclinuxos, jd g perlu buka windows lg kalau mau buka Al Qur’qn digital.

Ada beberapa aplikasi yang sama sekali tidak bisa, ada yang tidak berjalan lancar seperti di windows, semoga kedepannya semua berjalan lancar dengan adanya versi wine yg baru tentunya, dengan adanya wine sudah sangat membantu.

Ditulis dalam Aktifitas, OS, Software
11 comments on “Aplikasi Windows di pclinuxos Dengan Wine
  1. stey berkata:

    bener-bener tidak mengerti blas..huhuhu..

  2. Selamat tahun baru 2008 dan selamat tahun baru Islam juga.
    salam kenal,,saya dari pekanbaru ni bang..
    kami di Pekanbaru mau tahu banyak tentang Jayapura nih bang.
    Tukaran link yuk, biar orang Pekanbaru dan Riau mengetahui bagaimana sih Jayapura itu…

  3. Heru berkata:

    salam kenal juga abang di pekan baru
    suatu kehormatan jika bang hendsmaster mau tukar link dgn blog saya

  4. Tolong heru link ke blog saya diubah saja menjadi =
    ” Pekanbaru! Riau ” ya…

    bentar lagi saya letakkan link ke blog ini

  5. Nanang Suryana berkata:

    wah mantab 🙂

  6. KulDesak berkata:

    Mas Heru Butuh BAntuan, gmn cara Install Wine Melalui internet N Cara Menginstall aPlikasi Windownya, Tolong Kirim K Email saya MAs rif145icon@gmail.com

  7. Heru berkata:

    Langsung aja syarat dan ketentuan berlaku he he
    1.konek dengan internet tentunya
    2.Kalau pakai PCLINUXOS km buka di synaptic package manager > di bagian sections pilih emulators atau all juga bisa > di jendela bagian kanan kamu cari wine > tandai terus apply > tunggu sampai selesai dech.!
    3.Kalau di ubuntu lewat add/remove program > kamu cari dech wine > terus instal (kalau g ada wine kamu update dulu package-nya) sorry klo g jelas he he udah lama g pki ubuntu.
    4. instal aplikasi-nya seperti di windows g ada yg berbeda.

    oke selamat mencoba semoga sukses

  8. vir berkata:

    halo salam kenal
    main-main donk ke blog ku.

    http://tip-windows.blogspot.com/

    salam kenal juga, pasti saya akan main ke blog vir

  9. syaiful rizal berkata:

    mas saya mau minta tlong gmna cara install wine yang offline di pcLinux Os.Tlong krim ke Email saya
    syaifulrizal2@gmail.com

  10. Nyong Kaka berkata:

    iya mas… kalo install wine offline nya gimana??? mohon pencerahannya

Tinggalkan Balasan

